Kecewa dengan Gerindra, PKB siapkan koalisi baru

Jumat, 09 September 2016 | 15:27 WIB Sumber: TribunNews.com
Kecewa dengan Gerindra, PKB siapkan koalisi baru


JAKARTA. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka koalisi baru bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Koalisi akan diambil, apabila Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah tidak dijadikan calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Sandiaga Uno yang saat ini sudah diusung Partai Gerindra. "Kita akan alihkan dukungan dan akan buat poros baru," kata Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Abdul Azis, Jumat (9/9).

Menguat dugaan Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera mengusung Mardani Ali Sera untuk mendampingi Sandiaga.

Azis kesal mengetahui Partai Gerindra DKI Jakarta akan melakukan fit and proper test Mardani. "Gini, PKB sebagai pendukung Sandiaga belum pernah di ajak bicara mengenai cawagubnya dari PKS," tuturnya.

Apabila nantinya PKB, PPP, Partai Demokrat, dan PAN benar membentuk koalisi di Pilkada Jakarta 2017, sudah ada nama Yusril Ihza Mahendra yang bisa diusung menjadi calon gubernur. "Kita masih melihat Yusril. (cawagubnya) tetap Saefullah," imbuh Azis. (Dennis Destryawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru