Kembangkan SDM, IPC resmikan universitas IPC CorpU

Kamis, 09 Agustus 2018 | 14:01 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Kembangkan SDM, IPC resmikan universitas IPC CorpU

ILUSTRASI. IPC Resmikan Universitas IPC CorpU


PELINDO II - JAKARTA. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC meresmikan IPC Corporate University (IPC CorpU) sebagai entitas pembelajaran untuk mengintegrasikan pengembangan sumber daya manusia dalam organisasi IPC. 

Keberadaan IPC CorpU di Divisi Pembelajaran, Direktorat Sumber Daya Manusia IPC, diharapkan akan menjawab kebutuhan organisasi ke depan, dalam rangka meningkatkan kinerja dan daya saing perusahaan serta eco-system bisnisnya.

Elvyn G Masassya, Direktur Utama IPC menyampaikan, perlu Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk mewujudkan visi perusahaan sebagai pelabuhan kelas dunia.

Manajemen berkomitmen untuk berperan sebagai dewan pembelajaran dengan memberikan arah kebijakan terkai fokus pembelajaan yang menjadi skala prioritas serta mengesahkan program pembelajaran utama di masing-masing akademi

“Strategi pengelolaan dan pengembangan SDM harus sejalan dan mampu mengimbangi kebutuhan strategi bisnis perusahaan, terlebih dalam menghadapi era volatiliy, uncertainty, complexity dan ambiguity (VUCA),” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (9/8).

Harapannya, IPC CorpU bisa berkolaborasi dengan CorpU BUMN lainnya untuk mempersiapkan pemimpin di masa depan untuk kepentingan nasional.

“IPC CorpU juga diharapkan dapat menumbuhkan budata belajar bagi setiap insan IPC, karena belajar adalah hal yang mutlak harus dilakukan untuk menjaga sustainability organisasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru