Kemhub akan pastikan kesiapan LRT untuk Asian Games

Selasa, 06 Maret 2018 | 20:31 WIB   Reporter: Sinar Putri S.Utami
Kemhub akan pastikan kesiapan LRT untuk Asian Games

ILUSTRASI. Perkembangan Proyek LRT Palembang


ASIAN GAMES - JAKARTA. Kementerian Perhubungan akan memastikan persiapan pembangunan light rail transit (LRT) untuk kesiapan gelaran Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Menteri Perhubungan Budi Karya memastikan, proyek LRT di Palembang bisa selesai pada bulan ini, lantaran kereta sudah siap datang. Sementara untuk LRT Jakarta, ia perlu memastikannya terlebih dahulu.

"Minggu depan saya akan panggil PT Jakarta Propertindi (Jakpro) untuk menerima laporan terkini," ungkap Budi di Istana Negara, Selasa (6/3). PT Jakpro merupakan BUMD DKI Jakarta yang memegang kendali proses pembangunan LRT di Ibu Kota.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim, saat ini, progres LRT sudah mencapai 60%. Rencananya, LRT sudah siap digunakan untuk Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus nanti.

"Ya kalau 60% sih berat (untuk diselesaikan), tapi saya mau lihat dulu. Saya kan orang teknis jadi tahu mana yang mesti dipersiapkan, mana mesti yang selesai segala macam, saya akan review," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru