Ketika Valentino Rossi berplesir ke Labuan Bajo

Selasa, 24 Januari 2017 | 14:08 WIB Sumber: Kompas.com
Ketika Valentino Rossi berplesir ke Labuan Bajo


KUPANG. Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu optimistis kehadiran legenda hidup Moto GP Valentino Rossi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, akan meningkatkan pariwisata di wilayah itu. Menurut Marius, saat ini Valentino sedang menikmati liburan di Kabupaten paling Barat di Pulau Flores dan menikmati sejumlah tempat pariwisata yang telah mendunia itu.

“Kelihatannya Rossi tidak mau diganggu karena dia mau menikmati keindahan alam di Labuan Bajo dan beliau ingin mengunjungi sejumlah pulau pulau kecil di Kabupaten Manggarai Barat seperti Pulau Komodo dan Pulau Rinca,” kata Marius.

“Biasanya kalau perjalanan wisata tentunya beliau tidak nyaman kalau diikuti terus. Biasalah yang namanya publik figur tentu akan menjadi perhatian banyak orang, apalagi dia sekarang sudah berada di Labuan Bajo dan beritanya sudah menyebar ke mana mana sehingga orang ingin melihat langsung dari dekat sosol Valentino Rossi,” sambungnya.

Dia berharap, dengan kehadiran juara dunia tujuh kali Moto GP dari Yamaha Movistar itu, potensi pariwisata yang ada di NTT akan terus bergairah.”Bagi kita, kehadiran Rossi adalah satu momen untuk meningkatkan promosi pariwisata di NTT,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, legenda hidup MotoGP Valentino Rossi mengunjungi Kabupaten Manggara Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (23/1). Di Labuan Bajo, Rossi menginap di kapal.

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu, Senin sore mengatakan, kunjungan Valentino Rossi itu diketahuinya setelah ia mengecek informasi dari rekannya di Kementerian Pariwisata.

“Kami tidak tahu datangnya jam berapa. Tapi tadi teman kita di Kementerian Pariwisata yang mengirim foto melalui WhatsApp dan videonya sudah menyebar di media sosial (Facebook). Kami juga belum memastikan Valentino Rossi ini nginapnya di mana dan mengunjungi daerah mana saja,” kata Marius.

(Sigiranus Marutho Bere)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru