KRL relasi Bogor-Angke anjlok di Sta Manggarai

Selasa, 03 Oktober 2017 | 09:40 WIB Sumber: Kompas.com
KRL relasi Bogor-Angke anjlok di Sta Manggarai


KERETA API - JAKARTA. Kereta rel listrik ( KRL) relasi Bogor-Angke anjlok di Stasiun Manggarai, Selasa (3/10) sekitar pukul 07.40 WIB.

Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa mengatakan, akibat anjloknya KRL membuat perjalanan kereta mengalami gangguan.

"KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjlokan pada KA 1507 relasi Bogor - Angke di wilayah Stasiun Manggarai. Saat ini petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI masih melakukan proses evakuasi KRL tersebut," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (3/10).

Selama proses pemindahan kereta dilakukan, KRL dari arah Manggarai menuju Sudirman maupun sebaliknya belum dapat beroperasi.

"Bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL dapat naik KRL dari Manggarai tujuan Jatinegara, kemudian menggunakan KRL Loop Line yang berangkat dari Stasiun Jatinegara atau menggunakan moda transportasi alternatif dari stasiun terdekat, misalnya Stasiun Tebet," kata dia.

Eva mengatakan, akibat gangguan itu pihaknya melakukan pengaturan perjalanan KRL lainnya yang akan melintas di Stasiun Manggarai.

"KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakarta Kota," tambah Eva.

Sedangkan KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya, perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui stasiun Jatinegara, Pasar Senen, Kampung Bandan atau Jakarta Kota.

Eva melanjutlan, bagi para pengguna yang telah melakukan transaksi tiket, pembatalan perjalanan juga diperkenankan di loket Stasiun terdekat.

"Sementara pengguna yang akan menggunakan jasa KRL juga dihimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat," ujar Eva.

(Sherly Puspita) 

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: KRL Relasi Bogor-Angke Anjlok di Stasiun Manggarai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru