Mengapa pernikahan Kahiyang digelar hari Rabu?

Rabu, 08 November 2017 | 06:29 WIB Sumber: Kompas.com
Mengapa pernikahan Kahiyang digelar hari Rabu?


PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI - SOLO. Prosesi midodareni dalam rangkaian pernikahan Putri Jokowi, Kahiyang Ayu, dilaksanakan pada hari Selasa (07/11) pukul 19.00 WIB di kediaman pribadi Jokowi. Prosesi ini adalah rangkaian acara yang dilakukan setelah ritual siraman yang berlangsung pada hari yang sama pukul 08.00 WIB.

Untuk prosesi utama, yaitu Ijab Kabul dan Resepsi, akan dilaksanakan pada hari ini Rabu (08/11) di Graha Saba Buana Solo.

Hariyanto, kakak kedua Iriana Jokowi yang sekaligus panitia acara pernikahan tersebut, memaparkan bahwa hari Rabu terpilih sebagai hari pelaksanaan pernikahan karena alasan biaya.

"Hari Rabu dipilih karena tarif gedungnya murah. Kalau hari Sabtu dan Minggu itu mahal. Rabu dipilih bukan karena alasan khusus atau karena ada perhitungan tertentu dalam tradisi jawa, " ujar Haryanto.

Selain itu, Haryanto juga menuturkan bahwa kondisi gedung di luar hari Rabu sudah penuh dengan pesanan hajatan lainnya.

"Ini juga dapatnya hari Rabu. Selain hari itu penuh, sudah banyak yang pesan gedungnya. Hari Minggu lalu saja masih dipakai pernikahan orang lain," tambahnya. (Ariska Puspita Anggraini)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Mengapa Pernikahan Putri Jokowi Dilaksanakan Hari Rabu?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru