MUI minta tak ada mobilisasi massa di Pilgub DKI

Senin, 17 April 2017 | 18:26 WIB   Reporter: Handoyo
MUI minta tak ada mobilisasi massa di Pilgub DKI


JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu para ulama bahas berbagai hal. Setidaknya ada empat hal yang menjadi pokok pembahasan mulai dari kebijakan pemerintah melakukan redistribusi aset atas tanah, persoalan narkoba, terorisme hingga Pilkada.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin mengatakan, para ulama sangat mendukung langkah-langkah yang dilajukan oleh Presiden tersebut. "Ulama sepakat mendukung kebijakan Presiden. Baik redistribusi aset penanganan narkoba, terisme radikalisme dan pilkada," kata Maruf, setelah pertemuan dengan Jokowi, Senin (17/4).

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada pada Rabu 19 April nanti, Maruf bilang bila pihaknya menghimbau agar tidak ada aksi mobilisasi massa ke TPS. Selain itu, ulama juga menghimbau kepada Preaiden untuk memanggil para calon gubernur dan wakil gubernur beserta tim suksesnya untuk menenangkan diri.

"Kami meminta Presiden panggil dua tim sukses dan 2 pasang calon. Jangan sampai terus menimbulkan masalah dan membuat konflik lebih memanas, agar tensi diturunkan, agar mereka tidak lagi berkompetisi tidak sehat," kata Maruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru