Nasib reklamasi Jakarta diumumkan sore ini

Selasa, 13 September 2016 | 14:55 WIB Sumber: Kompas.com
Nasib reklamasi Jakarta diumumkan sore ini


Jakarta. Kementerian Koordinator Bidang Maritim akan mengumumkan nasib reklamasi Teluk Jakarta pada Selasa (13/9/2016) sore ini. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama rencananya akan ikut hadir dalam acara tersebut.

Ahok, sapaan Basuki, mengaku belum tahu keputusan apa yang akan diumumkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Pandjaitan itu.

"Menko yang dulu kan konferensi pers bilang stop. Saya kira yang sekarang juga sama. Pakai konferensi pers bilang terus, tapi saya enggak tahu," ujar dia di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (13/9/2016).

Pada Juni lalu, Menko Maritim yang saat itu masih dijabat Rizal Ramli menyatakan kegiatan reklamasi di Teluk Jakarta dihentikan secara permanen. Namun, Ahok menyebut penghentian dilakukan tanpa adanya keputusan tertulis.

Selain itu, Ahok menilai seorang menteri tidak berwenang mengeluarkan keputusan dalam proyek reklamasi. Karena ia menganggap wewenang itu harus langsung dari presiden. "Ini akan ada berita acara karena Menko enggak akan bisa batalin Keppres," kata Ahok.

(Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru