Natuna berkesempatan paparkan potensinya di Eropa

Rabu, 25 Juli 2018 | 15:48 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Natuna berkesempatan paparkan potensinya di Eropa

ILUSTRASI. Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal


PENANAMAN MODAL ASING - JAKARTA. Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menjadi satu-satunya perwakilan daerah kabupaten/kota di Indonesia yang mendapat kesempatan memperkenalkan dan memaparkan potensi daerah di depan perwakilan RI yang membidangi investasi dan ekonomi di wilayah Eropa.

Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) London, yang merupakan bagian dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) adalah penyelenggara kegiatan rutin tahunan rapat koordinasi ekonomi wilayah Eropa tersebut di mana Kabupaten Natuna berkesempatan memperkenalkan potensi daerahnya dan membuka peluang investasi tersebut.

Duta Besar LBBP RI untuk Swiss, Muliaman Hadad menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kegiatan yang berlangsung di Hotel Schweizerhof , Bern, Swiss ini, sangat penting untuk bisa melakukan koordinasi dalam mengambil langkah  dan sigap menanggapi isu ekonomi dunia yang berpengaruh baik langsung, maupun tidak langsung terhadap Indonesia, misalnya dinamika kebijakan-kebijakan politik dan ekonomi Amerika Serikat  dalam persaingan dengan China.

Rapat Koordinasi Ekonomi ini dihadiri oleh 35 perwakilan KBRI di bidang investasi dan ekonomi dari negara-negara di wilayah Eropa.

Bupati Natuna dalam paparannya menjelaskan potensi investasi dan ekonomi Natuna, juga kesiapan Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi masuknya investasi ke Natuna dengan mempermudah izin dan mempersingkat prosedur. "Potensi perikanan di mana wilayah Natuna 99% nya adalah lautan, pertanian, jasa kemaritiman, dan pariwisata," katanya melalui keterangan yang diterima, Rabu (25/7).

Bupati didampingi oleh Kadis Perikanan, Kepala BP3D dan Kadis Pertanian  Kabupaten Natuna untuk bisa menindaklanjuti secara teknis dengan perwakilan KBRI bidang investasi dan ekonomi se Eropa yang memang tertarik menggali informasi lebih dalam untuk kemudian bisa diteruskan kepada para calon investor di mana KBRI itu berada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru