OK OCE, Sandi akan gandeng perusahaan kecantikan

Rabu, 22 Maret 2017 | 20:10 WIB Sumber: Kompas.com
OK OCE, Sandi akan gandeng perusahaan kecantikan


JAKARTA. Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan pihaknya sudah mulai menjalin kerja sama dengan perusahaan ternama untuk mengembangkan program wirausaha besutannya, OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship).

Jalinan kerja sama yang sudah dimulai adalah dengan perusahaan di bidang make up dan kecantikan.

"Jadi OK OCE nanti berkolaborasi juga dengan yang besar-besar seperti Mustika Ratu, Martha Tilaar. Bahwa kami harus bersinergi dengan merek-merek yang sudah established. Wardah misalnya. Mungkin nanti bisa kami lihat, sinergi antara UKM, startup, dengan usaha-usaha yang sudah besar dan lebih mapan," kata Sandi di Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

Menurut Sandi, Indonesia punya banyak potensi untuk usaha di bidang make up dan kecantikan. Potensi itu dilihat dari hal sederhana, seperti banyaknya jasa spa serta javanese massage yang dikenal hingga di mancanegara.

"Ada pelatihannya, kami harapkan pesertanya nanti juga bisa buka salon ataupun kalau sudah punya, bisa lebih maju salonnya. Bisa berkembang dengan jejaring yang dimiliki oleh OK OCE," tutur Sandi. (Baca: Sandiaga Targetkan OK OCE Capai 8.000 Peserta di Putaran Kedua)

Sandi menargetkan, sebelum hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017, peserta program OK OCE bisa menyentuh angka 7.000 sampai 8.000 orang.

Angka peserta OK OCE itu dinilai sangat signifikan jika tercapai, karena jumlahnya sama dengan 20 persen dari target 40.000 peserta OK OCE tiap tahun. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru