Pasca longsor, jalur Puncak untuk sepeda motor dan mobil kembali dibuka

Senin, 19 Februari 2018 | 13:44 WIB   Reporter: Rizki Caturini
Pasca longsor, jalur Puncak untuk sepeda motor dan mobil kembali dibuka

ILUSTRASI. Tanah longsor di jalur Puncak Bogor


TANAH LONGSOR - BOGOR. Kepolisian Resor Bogor menguji coba penerapan pembukaan kembali jalur Puncak, Bogor, setelah sebelumnya sempat ditutup akibat longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, Senin (19/2).

Uji coba tersebut dilaksanakan di lokasi longsor yang sebelumnya belum dapat dilewati, mulai dari kawasan Gunung Mas Puncak sampai dengan Ciloto, Cianjur. Dalam uji coba ini pun, polisi membatasi jenis kendaraan yang dapat melintas ke kawasan Puncak.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan, untuk pelaksanaan uji coba hari ini, pihaknya hanya memperbolehkan kendaraan roda dua dan roda empat saja yang dapat melintas.

Sementara untuk kendaraan jenis bus dan truk belum diizinkan untuk melintas. Hal itu mengingat kondisi di titik longsor masih dalam observasi.

"Uji coba buka jalur ini setelah kita berkoordinasi dengan Dirjen Perhubungan Darat dan Kementerian PUPR. Untuk hari ini kami coba untuk membuka kembali jalur Puncak untuk kendaraan sepeda motor dan mobil," ucap Hasby, Senin (19/2).

Hasby menambahkan, uji coba hari ini akan diterapkan hingga beberapa hari ke depan sambil melihat situasi dan kondisi yang ada.

Pihaknya juga akan mengevaluasi hasil uji coba ini untuk menindaklanjuti langkah berikutnya. Untuk sementara, bus dan truk dengan tujuan Cianjur dapat menggunakan jalur alternatif. "Untuk bus dan truk bisa lewat jalur Sukabumi atau lewat Cibubur tembus sampai Cianjur," kata Hasby. (Ramadhan Triyadi) 

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Polisi Buka Kembali Jalur Puncak untuk Sepeda Motor dan Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru