PDIP akhirnya mendukung Ridwan Kamil

Sabtu, 06 Januari 2018 | 04:17 WIB Sumber: TribunNews.com
PDIP akhirnya mendukung Ridwan Kamil


PILKADA - JAKARTA. PDI Perjuangan akhirnya memutuskan untuk mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi calon gubernur Jawa Barat.

Keputusan tersebut diambil usai rapat mendadak yang dipimpin oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Jumat(5/1).

"Kita sepakat sejalan dengan koalisi Ridwan Kamil sebagai kerjasama memenangkan Pilgub di Jabar,"ujar Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira.

Dari rapat itu lanjut Andreas Hugo, diputuskan bahwa PDIP segera membangun komunikasi dengan partai pendukung Ridwan Kamil seperti PKB, PPP dan Partai Nasdem serta Hanura. "Dalam rapat sudah kita sampaikan, dilaporkan ke Bu Ketum, kemudian PDIP tentu welcome, dengan mitra koalisi, malam ini komunikasi sedang dibangun dengan beberapa partai seperti PKB, PPP dan NasDem serta Hanura, prinsipnya kita sejalan dalam koalisi ini," kata Andreas.

Soal siapa yang akan disandingkan dengan Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil itu, Andreas belum mau mengungkap.

Dia menegaskan, saat ini PDIP, PKB, PPP dan NasDem sedang membangun komunikasi.

"Komunikasi sudah berjalan sejak lama sebagaimana kita intensifkan hubungan antar partai, dan waktunya kan sudah terbatas, sehingga langkah selanjutnya saling untuk bagaimana menuju hari jelang akhir pendafartaran," kata Andreas.

Andreas mengatakan, pengumuman resmi akan dilakukan PDIP pada tanggal 7 Januari 2018 nanti.

Dia sekali lagi menegaskan, PDIP sejalan dengan koalisi Ridwan Kamil.

"Prinsipnya kita tidak menolak, sejalan dengan teman-teman di Jabar, barisan koalisi dengan Pak Ridwan Kamil, sejalan memenangkan Pilkada di Jabar," jelas Andreas.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Usai Rapat Mendadak di Rumah Mega PDIP Putuskan Gabung Koalisi Ridwan Kamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru