Pekan depan, PPP tentukan dukungan Pilkada DKI

Kamis, 23 Februari 2017 | 21:20 WIB Sumber: Kompas.com
Pekan depan, PPP tentukan dukungan Pilkada DKI


JAKARTA. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baru akan menentukan arah dukungan politik pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua pada pekan depan.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, pihaknya menunggu penetapan hasil Pilkada oleh KPU DKI Jakarta.

"Pleno (KPUD) baru akan dilaksanakan tanggal 27. Setelah Senin depan, kami baru akan mengambil keputusan," kata Romahurmuziy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/2).

Sesuai prosedur, PPP akan mengggelar rapat dengan menghadirkan seluruh wilayah dan cabang PPP DKI, pengurus harian pusat serta pemangku kepentingan, baik Majelis Pertimbangan maupun Majelis Syariah.

Komunikasi intensif juga terus dilakukan dengan tiga partai politik lain yang sama-sama mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, yaitu Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Komunikasi yang kami lakukan sebisa mungkin apabila ada kesamaan. Apabila tidak, masing-masing partai politik memiliki independensi," ucap pria yang akrab disapa Romi itu.

Pada putaran pertama, suara PPP tak bulat. Itu karena PPP kubu Romi memberikan dukungan untuk pasangan Agus-Sylvi, sementara kubu Djan Faridz mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Kursi PPP di DPRD DKI sebanyak 10. Jumlah itu di bawah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang mendapat 28 kursi, Partai Gerindra 15 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera 11 kursi.

(Nabilla Tashandra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru