Pemerintah Kota Depok larang pelajar merayakan Hari Kasih Sayang

Selasa, 13 Februari 2018 | 08:35 WIB Sumber: Kompas.com
Pemerintah Kota Depok larang pelajar merayakan Hari Kasih Sayang

ILUSTRASI. Indonesia International Book Fair 2017


JABODETABEK - DEPOK. Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, melarang para pelajar yang ada di seluruh Depok untuk merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M Thamrin mengatakan, larangan tersebut telah disosialisasikan kepada para kepala sekolah di Kota Depok.

"Betul, bahkan kami sudah membuat edaran tentang pelarangan perayaan Valentine Day," kata Thamrin saat dikonfirmasi, Selasa (13/2).

Surat edaran yang berisi pelarangan perayaan hari kasih sayang tersebut akan disampaikan pada hari ini ke setiap sekolah untuk memastikan pelarangan tersebut tersampaikan dengan baik.

"Disampaikan ke kepala sekolah surat edarannya kemudian disampaikan ke para siswanya," kata Thamrin.

Pelarangan tersebut bukan tanpa maksud. Ia mengatakan maksudnya adalah membangun karakter para pelajar. Pihaknya berupaya untuk menjaga para pelajar yang ada di Depok tidak terlibat dalam kegiatan yang menyimpang dari norma agama, sosial, dan budaya.

"Imbauan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap maraknya aktivitas menyimpang di kalangan pelajar saat merayakan Valentine," kata Thamrin.

Menurut dia, pelarangan perayaan hari kasih sayang bagi para pelajar telah berdasarkan hasil rapat internal dengan beberapa pihak. (Iwan Supriyatna)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Pelajar Depok Dilarang Rayakan Hari Valentine

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru