Pemkot Surabaya meliburkan sekolah menyusul teror bom

Senin, 14 Mei 2018 | 11:03 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Pemkot Surabaya meliburkan sekolah menyusul teror bom

ILUSTRASI. Ancaman teror di Gereja Santa Anna Jakarta


TEROR BOM - SURABAYA. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah satu hari untuk siswa di Surabaya pada Senin (14/5) pasca bom di Surabaya yang meledak pada Minggu (13/5).

Kebijakan tersebut mengacu pada surat yang dikeluarkan Pemerintah Kota Surabaya Nomor 421/4179/436.7.1/2017 pada Senin tanggal 14 Mei 2018 yang berisi kegiatan belajar mengajar para siswa dilaksanakan di rumah.

Rina Indriah (46) warga Surabaya Barat saat dihubungi Kompas.com Senin (14/5) menjelaskan jika anak bungsunya yang bersekolah di salah satu SMP Negeri di Surabaya hari ini libur sekolah.

"Saya dapat pesan dari gurunya jika hari ini libur dulu pasca pengeboman. Nggak apa-apa karena saya sebagai orang tua juga khawatir apalagi kemarin ada anak-anak yang menjadi korban meninggal dunia," jelasnya.

Namun untuk anaknya yang bersekolah di Gresik tetap bersekolah seperti biasa. "Kebetulan saya tinggal di perbatasan antara Surabaya dan Gresik. Jadi yang libur hanya yang di Surabaya. Tapi untuk guru-gurunya tetap masuk kok. Saya dapat kabar seperti itu dari wali kelas anak saya," jelas Rina.

Selain itu, Rina bercerita pasca com meledak di 3 titik, gereja tempat dia beribadah tutup termasuk beberapa gereja yang ada di dekat rumahnya. Bahkan gereja yang sedang melangsungkan ibadah kebaktian juga dibubarkan.

"Saya jadwal ibadahnya jam setengah 10 pagi sedangkan bom meledak sekitar jam 7 pagi. Jadi ibadah kebaktian di gereja dekat rumah saya di Citraland tutup," ceritanya.

Bahkan, Rina mengaku sempat mengunjungi beberapa gereja lainnya, pasca mendengar informasi bom meledak, namun kondisi gereja yang dikunjungi sama yaitu ditutup termasuk juga sekolah minggu yang juga diliburkan.

Namun untuk aktivitas masyarakat Surabaya pada Senin (14/5) sudah kembali normal. Hanya saja, menurut Rina, jalanan Surabaya pagi lebih lengang karena tiak ada aktvitas anak berangkat sekolah.

"Saya juga tetap bekerja walaupun kantor saya letaknya hanya sekitar 200 meter dari pempat meledaknya bom yang pertama. Semoga tidak ada peristiwa serupa lagi," jelasnya.  (Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasca Bom di Surabaya, Sekolah Diliburkan Sehari",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru