Pemprov DKI Jakarta kebut penataan trotoar jelang Asian Games

Jumat, 13 Juli 2018 | 21:05 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Pemprov DKI Jakarta kebut penataan trotoar jelang Asian Games

ILUSTRASI. Pekerja Mengerjakan Trotoar di jalan MH Thamrin


ASIAN GAMES - JAKARTA. Menjelang Asian Games 2018, masih banyak dijumpai trotoar di Jakarta yang belum rapi akibat pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). Ini terlihat di seputar kawasan Sudirman-Thamrin Jakarta Pusat.

“Yang seputar untuk Asian Games itu sudah selesai (penataan trotoar), tapi ini kita bicara dari dari Bundaran Senayan sampai ke Monas,” kata Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta (13/7).

Sandiaga menjelaskan saat ini sedang dilakukan penataan trotoar sepanjang Bundaran Senayan hingga Monas. Ia berjanji penataan ini akan selesai tepat waktu.

“Sudah rapi dan ada beautifikasinya juga. Jadi tak usah khawatir, nanti pas Oktober malah dari Bundaran Senayan sampai Monas sudah lurus rata mulus dan trotoarnya sudah bisa dipakai bukannya fungsional,” katanya.

Tapi, untuk trotoar di beberapa kawasan seperti di Semanggi, kata Sandiaga sudah mulai dirapikan saja karena kesulitan untuk menutup pengerjaan MRT. Namun demikian penataan ini progresnya masih terus dikebut. “Jadi kita sama-sama ngebut, tapi karena ini nggak langsung bersinggungan dengan venue, jadi tidak masalah,”  kata Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru