Pemprov DKI Jakarta siapkan hotel-hotel syariah

Rabu, 08 November 2017 | 15:54 WIB Sumber: Antara
Pemprov DKI Jakarta siapkan hotel-hotel syariah


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun hotel syariah. Dampaknya diyakini positif terhadap pembukaan lapangan kerja dan mengerakkan perekonomian.

"Ada inisiatif hotel syariah dan banyak peminatnya juga dan ada investor yang datang ke kami untuk mengembangkan hotel syariah," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/11).

PT Jakarta Tourisindo adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang jasa perhotelan dan pariwisata, yang akan menyiapkan konsepnya.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo, Jeffrey Rantung mengatakan, kesiapan untuk melaksanakan pembangunan hotel syariah dan mempersiapkan konsepnya.

"Kami siap melaksanakan dan kami sudah siapkan konsepnya. Dan kami harap ini jadi role model untuk DKI Jakarta untuk bisa memperlihatkan bagaimana pariwisata, bukan hanya yang secara umum kita tahu. Di luar sana Lombok saja sudah menjadi destinasi yang halal," katanya.

Dalam waktu dekat, katanya, akan disiapkan konsep dan aset untuk pembangunan hotel syariah itu.

"Lokasi pembangunan paling tepat ada di Jakarta Utara, karena kebetulan kami melihat ada satu wilayah di utara yang bisa dijadikan fokus orientasi religi itu," kata Jeffrey.

Selain itu, katanya, melihat status Jakarta Utara di mana merupakan daerah yang "buram" sehingga hotel syariah hadir untuk menetralisasi dan mengangkat nilai-nilai sosial.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru