Pemprov DKI pastikan jalan Sudirman-Thamrin rapi akhir bulan ini

Sabtu, 14 Juli 2018 | 08:21 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Pemprov DKI pastikan jalan Sudirman-Thamrin rapi akhir bulan ini

ILUSTRASI. Pekerja Mengerjakan Trotoar di jalan MH Thamrin


PENATAAN JAKARTA - JAKARTA. Jelang Asian Games, Pemprov DKI mulai menata jalan yang sebelumnya dipakai untuk pembangunan Mass Rapid Transit (MRT). 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pada 22 Juli 2018 atau pekan depan segala bentuk pengerjaan MRT sudah rapi, jalanan dan trotoar mulai dipersiapkan untuk penataan jelang Asian Games 2018.

“Terkait Sudirman-Thamrin, ujung ke ujung tanggal 22 Juli 2018 akan lurus, rata dan mulus,” kata Sandiaga di Rumah Dinas Wagub, Jumat (13/7).

Sandiaga menjelaskan beberapa kawasan yang saat ini sedang dikebut perapiannya antara lain kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dan Semanggi. Sandiaga juga memastikan sepanjang koridor itu akan selesai tepat waktu.

“Nah yang trotoar itu juga sepanjang koridor itu sudah dirapihkan. Seperti kita lihat di sekitar GBK, itu akan sama dengan jarak 8-12 meter. Juga yang di deretan Atma Jaya sampai Semanggi, itu yang rencananya difungsionalisasikan terus diberikan landscaping. Tapi semuanya sudah rapih,” papar Sandiaga.

Sementara itu, beberapa kawasan yang tidak dimungkinkan untuk dirapikan jalan dan trotoarnya akan ditutup dengan berbagai ornamen Asian Games. 

Sandiaga juga menjelaskan bahwa ia juga ditugasi untuk merapikan kawasan Kuningan oleh Wakil Presiden Jusuff Kalla. Namun kawasan Kuningan itu baru saja memulai pembangunan, jadi mustahil untuk dirapikan. 

Namun Sandiaga berjanji akan berkoordinasi dengan bagian kontruksi Adhi Karya yang menganiproyek tersebut dan memastikan agar tidak terlihat sedang dalam proses konstruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru