Perajin karangan bunga Sukabumi banjir pesanan

Jumat, 05 Mei 2017 | 20:13 WIB   Reporter: Rizki Caturini
Perajin karangan bunga Sukabumi banjir pesanan


SUKABUMI. Perajin karangan bunga di Kota Sukabumi, Jawa Barat tiba-tiba kebanjiran pesanan. Para pemesan meminta karangan bunga untuk dikirim ke Markas Polres Sukabumi Kota.

"Baru dua hari terakhir ini kami menerima pesanan cukup banyak. Biasanya hanya satu atau dua saja sekarang sudah lebih dari lima yang tujuan pengirimannya ke Mapolres Sukabumi Kota," kata Asep Saepul, perajin karangan bungan di Jalan Veteran, Kecamatan Gunungpuyuh, Asep Saepul di Sukabumi, Jumat (5/5).

Menurutnya, adapun tulisan dari kata-kata yang terangkai di karangan bunga tersebut adalah tentang Bhineka Tunggal Ika, NKRI maupun dukungan terhadap pihak kepolisian dalam mengantisipasi masalah intoleran.

Tetapi ia tidak tahu nama dan alamat si pemesan. Dirinya hanya diberi pesanan dan langsung dibayar serta diminta untuk mengirimnya ke halaman depan Mapolres Sukabumi Kota.

Biasanya, perajin ini sepi pesanan karangan bunga terkecuali ada yang meninggal dunia serta peresmian dan lain-lain. Itu pun tidak setiap hari. Dengan banjirnya pesanan membuat bisnis karang bunganya meraup berkah. "Tapi bisa saja menolak jika kata-katanya menjurus ke pengancaman atau tindak kriminal lainnya," katanya.

Sementara, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur mengatakan, jajarannya hingga saat ini belum mengetahui siapa orang yang mengirim karangan bunga tersebut. Tetapi ia pun menyambut baik karena isi dari kata-katanya tersebut merupakan motivasi agar selalu menjaga keutuhan NKRI dan Bhineka tunggal Ika.

(Aditya Rohman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru