Persiapan mudik, Jakarta sediakan 18 posko

Jumat, 16 Juni 2017 | 14:21 WIB Sumber: Antara
Persiapan mudik, Jakarta sediakan 18 posko


JAKARTA. Menjelang libur panjang Lebaran, sejumlah pemerintah daerah mempersiapkan sejumlah layanan untuk masyarakat. Salah satunya adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Untuk tahun ini, Pemprov DKI akan menyiapkan 18 posko pelayanan terpadu untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2017.

"Ada 18 posko terpadu yang kami dirikan demi kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran. Semuanya siap melayani para pemudik," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, seperti yang dikutip dari AntaraNews.

Posko terpadu yang ada juga meliputi pos pelayanan kesehatan, sehingga bisa dimanfaatkan para pemudik dan awak angkutan umum untuk memeriksakan kesehatan. 

"Jadi, ada petugas kesehatan yang standby di posko kesehatan itu. Awak angkutan umum, seperti sopir dan kernet harus cek kesehatan agar dapat mengemudikan kendaraan dalam kondisi prima," kata Djarot.

Djarot mengatakan, posko-posko terpadu itu tersebar di beberapa lokasi, termasuk di terminal utama, terminal bantuan, stasiun, bandara, dan pelabuhan.

"Pada masing-masing posko tersebut kami tempatkan beberapa personel satuan kerja perangkat daerah yang akan bekerja secara bahu-membahu melayani para pemudik," ujar Djarot.

Dia menyebutkan petugas posko mudik antara lain berasal dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Selain itu, ada pula beberapa personel dari kepolisian yang ditempatkan di posko terpadu itu. Jadi, SKPD dan kepolisian harus bekerja dan berkoordinasi dengan baik," kata Djarot.  (Cornea Khairany)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di AntaraNews dengan judul: Jakarta siapkan 18 posko mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru