Pertamina akan seleksi SPBU penyedia Pertalite

Selasa, 28 Juli 2015 | 23:00 WIB Sumber: Antara
Pertamina akan seleksi SPBU penyedia Pertalite


PADANG. PT Pertamina Marketing Operation Regional I Sumatera Barat (Sumbar) akan melakukan penyeleksian SPBU yang menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite bila nantinya telah terdistribusi ke daerah.

"Hingga saat ini kami akui belum ada pergerakan terkait sosialisasi Pertalite, baik pada SPBU maupun masyarakat pengguna. Namun yang jelas akan ada penyeleksian SPBU yang siap untuk memasarkan bensin dengan nilai oktan 90 ini," kata Sales Eksekutif BBM Pertamina Regional I Adri Angga Aditya di Padang, Selasa (28/7).

Ia menjelaskan penyeleksian itu perlu dilakukan, karena tidak semua SPBU memiliki kapasitas tangki penyimpanan yang besar dan banyak.

Selain itu seleksi ini juga dilakukan untuk menghindarkan pencampuran dengan jenis lain.

Terlepas dari itu semua pihaknya juga tetap menunggu keputusan dari pusat terkait masuknya Pertalite di daerah regional ini, yang sejauh ini belum .

Termasuk katanya, penentuan SPBU mana yang akan menjual dan memasarkan BBM yang kemungkinan besar menjadi pengganti premium tersebut.

"Selain melakukan penyeleksian Pertamina juga akan mengantisipasi lonjakan permintaan bila nanti Pertalite jadi terdistribusi ke Sumbar," katanya.

Hal ini kemungkinan terjadi di masa awal masuknya Pertalite di Sumbar, sebab masyarakat akan melakukan uji coba terhadap BBM tersebut.

"Untuk itu kami juga telah menyiapkan satu depot penyimpanan khusus Pertalite pada titik penyimpanan kami, sehingga kebutuhan masyarakat akan BBM jenis baru ini dapat terpenuhi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru