Pertamina salurkan bantuan bagi masyarakat Lombok

Selasa, 14 Agustus 2018 | 14:05 WIB   Reporter: Febrina Ratna Iskana
Pertamina salurkan bantuan bagi masyarakat Lombok

ILUSTRASI. Nicke Widyawati


GEMPA BUMI - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) telah menyalurkan bantuan di 12 titik posko pengungsian korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam kunjugannya, Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati sekaligus memantau operasi penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) serta bantuan lainnya.

Bantuan tersebut meliputi sembako, makanan bayi dan Ibu menyusui, pakaian serta selimut. Selain itu adapula bantuan penambahan tiga unit Mandi Cuci Kakus (MCK), Land clearing dan tangga menuju MCK, Genset, Terpal, Lampu dan jaringan kabel, dan senter. 

Untuk bahan bakar, Pertamina menyerahkan bantuan empat Bright Gas 12 Kg untuk Umat Hindu di Posko Terengan. “Kami ingin datang langsung ke sini (Lombok Utara) bertemu dengan masyarakat yang terkena dampak bencana untuk memberikan support supaya semuanya tetap semangat,” ujar Nicke dalam siaran persnya, Selasa (14/8).

Pertamina telah menyalurkan bantuan secara bertahap berupa logistik, prasarana dan sarana dan penempatan tim medis dari Pertamedika di tiga titik pengungsian di Desa Pemenang Timur yang dihuni sekitar 2.500 pengungsi. 

“Yang penting sekarang semuanya punya tempat untuk tidur, kesehatannya terjamin, kemudian untuk makan cukup. Itu yang basic kita penuhi,” ungkap Nicke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru