Pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Ketapang diperketat pasca bom Surabaya

Senin, 14 Mei 2018 | 10:49 WIB Sumber: Kompas.com
Pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Ketapang diperketat pasca bom Surabaya

ILUSTRASI. ASDP ANTISIPASI ERUPSI GUNUNG AGUNG


TEROR BOM - BANYUWANGI. Pasca meledaknya bom di Surabaya, polisi dan TNI memperketat pengamanan di Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi. 

Pelabuhan tersebut menjadi pintu masuk ke Pulau Bali via darat. Setiap kendaraan bermotor yang akan menyeberang ke Pulau Bali diperiksa.

Mulai dari kartu identitas hingga barang bawaan yang dibawa penumpang. Pemeriksaan melibatkan puluhan polisi dari Polres Banyuwangi dibantu dua anjing pelacak. 

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman mengatakan, pemeriksaan di Pelabuhan Ketapang dilakukan sejak Minggu (13/5), pasca-ledakan bom di Surabaya.

"Pemeriksaan kepada kendaraan bermotor dan penumpang juga kita lakukan pada malam hari. Jangan sampai ada celah barang berbahaya seperti bom dan bahan peledak lainnya melintas ke Bali," ujar Donny kepada Kompas.com, Senin (14/5).

"Beberapa objek vital di Banyuwangi juga akan kita perketat pengamanan mulai dari pelabuhan, bandara, gereja, dan tempat ibadah lainnya.

Ini sudah komitmen kita semua," tambahnya. Pengaman objek vital akan dilakukan hingga kondisi sudah benar-benar aman sehingga masyarakat bisa tenang saat bepergian. (Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bom Surabaya, Polres Banyuwangi Perketat Pelabuhan Ketapang Menuju Bali"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru