PKB belum tentukan dukungan pikada putaran II

Kamis, 23 Februari 2017 | 19:17 WIB Sumber: Kompas.com
PKB belum tentukan dukungan pikada putaran II


JAKARTA. Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menegaskan pihaknya belum menyatakan sikap resmi terkait arah dukungan jelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti.

Ilyas juga menekankan, sikap sejumlah DPC PKB di Jakarta yang sebelumnya menyatakan dukung salah satu paslon bukan sikap resmi PKB DKI Jakarta.

"Setelah kekalahan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) di putaran pertama, PKB evaluasi penyebab kekalahan AHY. Di putaran kedua, dengan dinamika di DPC-DPC PKB, dan komunikasi yang masih dilakukan DPW PKB ke paslon nomor dua dan tiga, saya mengimbau DPC-DPC tidak mendeklarasikan paslon mana saja sebelum ada keputusan resmi DPW PKB," kata Ilyas di kantornya, Kamis (23/2) sore.

Ilyas menjelaskan, sikap sejumlah DPC yang diberitakan telah mendukung salah satu paslon, tidak melalui komunikasi dengan DPW PKB. Padahal, DPC se-DKI Jakarta secara struktural berada di bawah DPW PKB DKI Jakarta.

"Yang berkompeten untuk mengeluarkan statement untuk menentukan pilihan, ke paslon nomor dua atau tiga, adalah wewenang DPW PKB DKI Jakarta, bukan DPC," tutur Ilyas. (Baca: PKB Mulai Bahas Putaran Kedua Pilkada DKI dengan PDI-P)

Ilyas pun mengimbau semua pengurus DPC menahan diri. Jika masih ada yang menyatakan dukungan atas nama DPC atau PKB DKI Jakarta, akan dikenakan sanksi administrasi. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru