PKB segera deklarasikan dukungan pada Ridwan Kamil

Rabu, 11 Oktober 2017 | 14:24 WIB Sumber: Kompas.com
PKB segera deklarasikan dukungan pada Ridwan Kamil


PILKADA - BANDUNG. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan, deklarasi dukungan PKB kepada bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil segera digelar.

Deklarasi dukungan Ridwan Kamil sebagai cagub Jabar 2018 tersebut akan digelar di pondok pesantren Al Hikmatussalafiyyah, Cipulus, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Rencana ini sudah disetujui pimpinan Al Hikmatussalafiyyah, KH Adang Badrudin.

"Beliau menyambut baik rencana deklarasi Pak Ridwan Kamil di pondok pesantren asuhannya. Tapi tidak perlu buru-buru karena ini hanya soal seremonial semata," ujar Huda di Bandung, Rabu (11/10).

Huda menambahkan, KH Adang Badrudin berharap sebelum pelantikan digelar, terlebih dahulu dibuka diskusi soal Jawa Barat ke depan antara masyarakat dengan Ridwan Kamil.

"Beliau berpesan ke saya untuk mengajak silaturrahim Kang Emil ke pesantren Cipulus. Karena sejak Kang Emil ditetapkan sebagai cagub Jabar yang didukung PKB, belum sempat silaturrahim ke beliau. Karena beliau ingin menyampaikan beberapa amanat langsung ke Kang Emil," tuturnya.

Salah satu amanat yang hendak disampaikan KH Adang, sambung Huda, agar Ridwan Kamil bersungguh-sungguh menjalankan sembilan agenda Jawa Barat lahir batin yang dititipkan PKB.

"Supaya kalau Kang Emil terpilih, harus sungguh-sungguh menjalankan sembilan agenda Jabar lahir batin," tandasnya. (Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: PKB Bakal Deklarasikan Dukungan pada Ridwan Kamil di Purwakarta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru