PKS tak usung Netty Heryawan, ini respons Aher

Rabu, 26 Juli 2017 | 14:06 WIB Sumber: Antara
PKS tak usung Netty Heryawan, ini respons Aher


BANDUNG. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher menyatakan dapat menerima keputusan DPP PKS yang tidak mengusung istrinya, Netty Heryawan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

"'Enggak ada masalah apa-apa. 'Kan sebagai kader dari awal kita dipakai atau dicalonkan alhamdulillah, dan kalaupun tidak, alhamdulillah," kata Ahmad Heryawan di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Rabu (26/7).

Ia menyatakan, tetap mensyukuri segala keputusan dari DPP PKS terkait istrinya. "Dari awal saya itu tidak mempermasalahkan. Kalau ibu (Netty) dicalonkan, alhamdulillah. Kalau tidak, juga alhamdulillah," katanya.

Aher bilang, kabar istrinya tidak jadi diusung oleh DPP PKS baru didapatkannya dari media massa. "Saya tahu kabar ini malah dari teman-teman wartawan juga," imbuhnya.

Aher mengakui belum dihubungi oleh DPP PKS terkait keputusan partai tersebut mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar. "Belum, belum, atau enggak perlu kontak," ujarnya.

Menjelang pilkada Jabar 2018, sejumlah orang yang santer disebut-sebut akan bertarung, antara lain Ridwan Kamil, yang kini sebagai Wali Kota Bandung, dan Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta yang juga Ketua Partai Golkar Jabar. (Ajat Sudrajat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru