PKS usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Jabar

Selasa, 25 Juli 2017 | 11:57 WIB Sumber: Kompas.com
PKS usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Jabar


BANDUNG. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada ajang Pilkada Jabar 2018.

"Saya mengulangi (pernyataan) Presiden PKS bahwa sudah hampir fixed, mengerucut 90% lebih, yang akan diusung adalah Pak Deddy Mizwar dan Pak Ahmad Syaikhu," kata Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Bidang Pembinaan Wilayah Banten Jakarta Jawa Barat Tate Qomarudin, Selasa (25/7).

PKS tidak sendiri mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Menurut Tate, PKS sudah dipastikan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Yang jelas, koalisi kami Partai Gerindra dan PKS sudah terjalin lama di tingkat pusat. Komunikasi juga sudah terjalin antara Presiden PKS dan Pak Prabowo. Intinya koalisi Gerindra PKS akan mengakomodir pasangan Deddy-Syaikhu," ungkapnya.

Meski Partai Gerindra belum menyatakan sikap dalam Pilkada Jawa Barat 2018, dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu bisa dipastikan permanen alias tidak akan berubah.

"Kata Presiden PKS pembicaraan ini sudah lama pembahasannya sudah bolak-balik dan sudah hampir fixed," ungkapnya.

Tate menambahkan, PKS menerima kenyataan apabila kadernya hanya bisa menempati posisi sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat. "Realita politiknya ya seperti itu karena Pak Deddy Mizwar juga sudah punya program-program," tandasnya.

Lanjut Tate, PKS saat ini tinggal menunggu keputusan waktu yang tepat dari Partai Gerindra untuk meresmikan serta memperkenalkan kepada publik pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. (Putra Prima Perdana)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: PKS Usung Deddy Mizwari-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru