Polda Metro Jaya siap amankan aksi 313

Rabu, 29 Maret 2017 | 14:49 WIB Sumber: Kompas.com
Polda Metro Jaya siap amankan aksi 313


JAKARTA. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya tengah menyiapkan pengamanan untuk aksi 313 atau 31 Maret 2017. Penyelenggara aksi sudah menyampaikan pemberitahuan mengenai aksi tersebut ke Polri.

"Aksi unjuk rasa, ya. Izinnya ke Mabes, Polda (Metro Jaya) terima tembusannya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (29/3/2017).

Argo mengatakan, aksi tersebut akan diisi dengan kegiatan ibadah dan dia membantah jika aksi tersebut akan diwarnai unsur politik terkait Pilkada DKI. "Kalau ada unsur pilkada tentu nanti ada konsekuensinya, ya," ujar Argo.

Adapun koordinator aksi dari Forum Umat Islam (FUI) Bernard Abdul Jabbar mengatakan ribuan massa dari berbagai ormas rencananya akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian berjalan kaki ke Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasinya. Dia menyatakan aksi tersebut akan berjalan damai.

"Kami sudah sampaikan ke Polda, aksi ini aksi damai, selama ini kan FUI aksi enggak ada rusuh, (enggak) merugikan masyaralat lain. Macet atau apa pasti terjadi mau ratusan atau ribuan orang. Enggak demo juga macet, jadi enggak mengganggu ketertiban umum lah," kata Bernard saat dihubungi, Rabu siang.

(Nibras Nada Nailufar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru