Prabowo titip program kepada Gubernur DKI

Kamis, 26 Oktober 2017 | 15:59 WIB   Reporter: Dupla Kartini
Prabowo titip program kepada Gubernur DKI


PRABOWO SUBIANTO - JAKARTA. Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengunjungi Balai Kota DKI Jakarta, pada Kamis (26/10) siang. Tujuan kedatangan Hashim untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dia membawa pesan dari saudara kandungnya itu. Pesan itu mengenai 'Revolusi Putih' berupa pemberian tambahan makanan untuk pelajar sekolah.

"Ini adalah program dari Pak Prabowo kepada semua murid dan pelajar sekolah DKI tidak mampu dapat makanan gratis, secara cuma-cuma," ujar Hashim, Kamis (26/10).

Dia menjelaskan, makanan gratis itu berupa susu kacang hijau dan telur rebus. Makanan itu diberikan setiap hari di sekolah. Untuk waktu pemberian makanan tergantung dari penerapan.

Menurut Hashim, makanan itu diberikan kepada seluruh siswa mulai dari tingkat TK sampai SMA/SMK. Untuk semua siswa sekolah negeri akan diberikan. Begitu juga dengan siswa sekolah swasta yang kurang mampu.

Mengenai realisasi, dia mengklaim, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan memasukkan ke dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2018. Selain itu, DPD Partai Gerindra DKI Jakarta akan mengawal program ini. "Ini perlu diajukan untuk dimasukkan ke dalam RAPBD tahun depan. Kan ini tahun fiskal berarti mulai 2018," kata Hashim.

Selain menitipkan program, dia juga menawarkan diri untuk menjadi Ketua Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan (TMR).
Sebelumnya, di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Hashim telah mengundurkan diri.

Apabila menjabat, dia mengaku akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan Taman Margasatwa Ragunan agar bertaraf internasional. (Glery Lazuardi)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Tribunnews.com berjudul: Lewat Hashim, Prabowo Titip Program ke Gubernur DKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru