Puncak arus balik diprediksi terjadi Jumat

Selasa, 27 Juni 2017 | 16:35 WIB   Reporter: Dupla Kartini
Puncak arus balik diprediksi terjadi Jumat


JAKARTA. Jasa Marga memperkirakan, puncak arus balik Lebaran 2017 terjadi pada Jumat (30/6) mendatang. Diprediksi ada 110.000 kendaraan yang akan kembali ke Jakarta.

Dalam siaran pers, Selasa (27/6), Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk Dwimawan Heru Santoso mengatakan, jumlah itu meningkat sebesar 40,6% dibanding lalu lintas harian normal rata-rata yang sebanyak 78.000 kendaraan.

Dwimawan mengatakan, untuk mengurangi kepadatan lalu lintas saat arus balik, pemudik disarankan kembali sebelum 29 Juni.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengatur perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan, misalnya dengan pulang lebih awal di pertengahan minggu ini sebelum tanggal 29 Juni 2017. Partisipasi aktif dari pengguna jalan tol dapat mewujudkan arus balik yang nyaman dan aman," kata Dwimawan.

Dalam menghadapi arus balik Lebaran 2017, Jasa Marga menyediakan layanan informasi real time, yang dapat diakses melalui call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, akun Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR, serta aplikasi mobile JMCARe.

Artikel berikut ini sudah tayang di Kompas.com berjudul: Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi pada Jumat Pekan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru