Puncak arus mudik Tol Purbaleunyi diramal H-2

Kamis, 15 Juni 2017 | 17:08 WIB Sumber: Antara
Puncak arus mudik Tol Purbaleunyi diramal H-2


BANDUNG. PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi memprediksi puncak arus mudik di Jalan Tol Purbaleunyi terjadi pada H-2 Lebaran 2017.

General Manager PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Setia Budi mengatakan, Tol Purbaleunyi yang menghubungkan jalur selatan Jawa Barat itu, tren peningkatan kepadatan kendaraan sering terjadi pada H-2.

Menurutnya, sebelum puncak arus mudik, jumlah kendaraan yang melintas tercatat 30.000-40.000 unit per hari. Namun, saat memasuki puncak arus mudik, jumlah tersebut melonjak.

"Tapi pada saat H-2 atau ketika hari H atau pas silaturahim H+1 itu bisa mencapai 42.000 kendaraan per harinya (yang keluar dari GT Cileunyi)," kata Setia di Kantor PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Pasteur Jawa Barat, Kamis (15/6).

Sementara untuk jalur Selatan, mulai Rancaekek, Nagreg, Garut, Tasikmalaya dan sekitarnya mulai terjadi kepadatan pada H-1 hingga H+1 sehingga jalur tersebut sering disebut sebagai arus silaturahmi.

"Arus silaturahim kita sebut itu yakni H-1 satu dan H+1. Itu biasanya menyebabkan antrean. Arteri Garut Sumedang itu jalur favorit," katanya. (Asep Firmansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru