Quick Count LSI: Khofifah-Emil dipastikan memenangkan Pilkada Jatim

Rabu, 27 Juni 2018 | 16:10 WIB   Reporter: Abdul Basith
Quick Count LSI: Khofifah-Emil dipastikan memenangkan Pilkada Jatim

ILUSTRASI. Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak


PILKADA - JAKARTA. Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA berdasarkan hitung cepat yang dilakukan memastikan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim).

Hasil sementara ini dihimpun pada pukul 15,36 WIB. Sejauh ini, data yang diterima LSI Denny JA sebanyak 93% untuk jumlah partisipasi 64,74% dengan margin error 1%.

Pasangan Khofifah-Emil berhasil unggul atas pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Pasangan Khofifah-Emil unggul dengan perolehan suara sebesar 54,29%.

Sementara itu paaangan Gus Ipul-Puti dipastikan kalah berdasarkan hitung cepar LSI Denny JA. Pasangan Gus Ipul-Puti hanya memperoleh suara sebesar 45,71%.

Meski masih ada suara yang masuk, LSI telah memastikan tidak akan ada perubahan besar yang merubah hasil kemenangan Khofifah-Emil.

"Data tidak akan merubah posisi kita sampaikan pasangan terpilih adalah Khofifah-Emil hasil quick count LSI Denny JA," ujar Moderarot Perhitungan Cepat LSI Denny JA Muhammad Khotib, Rabu (27/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru