Ratusan karangan bunga banjiri jalanan Solo

Selasa, 07 November 2017 | 12:17 WIB Sumber: Antara
Ratusan karangan bunga banjiri jalanan Solo


PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI - SOLO. Ratusan karangan bunga mulai membanjiri sepanjang Jalan Letjen Suprapto Solo pada H-1 acara resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan putra Batak Bobby Nasution.

Pantauan di lapangan di Solo, Selasa (7/11), sejumlah mobil bak terbuka melintas jalan tersebut dengan membawa tumpukan karangan bunga di sekitar kompleks kediaman presiden di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari Solo dan di sekitar Gedung Graha Saba Buana.

Gedung Graha Saba Buana sendiri hanya berjarak sekitar 500 meter dari kediaman presiden.

Sebelumnya, salah satu pemilik kios karangan bunga di kawasan Gladag, Solo Kustini mengatakan hingga kemarin totalnya sudah ada 15 karangan bunga yang dipesan di kios miliknya. Beberapa pemesan di antaranya dari PT KAI, Basarnas, dan pejabat TNI.

"Untuk karangan bunga yang dipesan harganya beragam, mulai dari Rp750.000-2.500.000," katanya.

Ia memperkirakan jumlah pesanan tersebut akan terus bertambah seperti pada pernikahan anak pertama presiden, Gibran Rakabuming Raka.

"Kalau yang dulu sampai pas hari H pesanan yang masuk masih sangat banyak. Jadi saat ini memang kami sudah stok dulu meskipun pesanan yang masuk masih belasan," katanya.

Ia mengatakan untuk pengiriman karangan bunga sendiri dilakukan mulai hari ini.

"Kemarin sudah ada pegawai saya yang mau mengirimkan karangan bunga tetapi ternyata belum diizinkan oleh petugas keamanan di sana. Baru boleh mulai hari ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru