Rayu warga, Ahok akan datangi lokasi banjir

Senin, 20 Februari 2017 | 10:04 WIB Sumber: Kompas.com
Rayu warga, Ahok akan datangi lokasi banjir


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana mendatangi lokasi yang sempat terendam banjir. Basuki mengatakan dia ingin meyakinkan warga agar mendukung program normalisasi sungai. 

"Saya mau lihat, supaya meyakinkan warga di sana, kaya Bukit Duri segala macem untuk menerima normalisasi," ujar Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (20/2/2017). 

Ahok mengatakan jalan satu-satunya untuk menyelesaikan masalah banjir adalah dengan melakukan normalisasi. Sebelum dinormalisasi, Ahok mengatakan ketinggian banjir di Kampung Pulo bisa mencapai 2-3 meter. 

Sekarang banjir tidak setinggi itu dan dapat surut dalam hitungan jam. Proses normalisasi yang berjalan saat ini baru rampung 40%. Ahok mengatakan salah satu hambatan program normalisasi adalah pembebasan lahan warga. 

"Ya saya harus mohon maaf kan, situasi kaya begitu, kami udah lihat enggak ada cara lain. Ini sudah puluhan tahun dari zaman gubernur yang dulu kok," ujar Ahok. 

Dalam satu pekan ini, banjir menggenangi beberapa wilayah di Jakarta. Banjir terjadi karena kiriman air dari hulu atau karena hujan deras yang membuat kali meluap.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru