Rekayasa lalin di Pancoran diberlakukan, ada apa?

Jumat, 04 Agustus 2017 | 07:27 WIB Sumber: Kompas.com
Rekayasa lalin di Pancoran diberlakukan, ada apa?


JAKARTA. Polisi dan Dinas Perhubungan mulai menguji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Pancoran, Jumat (4/8). Rekayasa diberlakukan untuk menghindari macet akibat pembangunan flyover di kawasan itu.

Jika sebelumnya kendaraan dari empat arah bebas melintas, kini kendaraan dari arah Semanggi menuju Cawang dialihkan.

"Arus lalu lintas dari Jalan Jenderal Gatot Subroto (Semanggi) menuju timur menggunakan flyover atau belok kiri menuju Jalan Soepomo (Tebet) lalu putar balik di depan pemadam kebakaran dan belok kiri di mulut simpang Pancoran," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/8).

Hal yang sama berlaku jika kendaraan dari Semanggi ini berbelok ke kanan ke arah Pasar Minggu. Pengendara bisa menggunakan flyover dan berputar balik di Cawang Kompor.

"Atau dari off ramp Tol Pancoran, kendaraan belok kiri ke Jalan Supomo lalu putar balik kemudian belok kiri di simpang Pancoran menuju Cawang Kompor kemudian putar balik kembali menuju simpang Pancoran," ujar Halim.

Selain itu, putaran barat di bawah flyover Pancoran akan ditutup kecuali untuk kendaraan yang akan datang dari off ramp Tol Pancoran.

Uji coba rekayasa lalu lintas ini hanya berlaku mulai pukul 06.00 hingga 09.00 dan tidak berlaku pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional.(Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Ada Pembangunan "Flyover", Rekayasa Lalin di Pancoran Diberlakukan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru