Rizieq: Saya berikan warning akan kebangkitan PKI

Senin, 23 Januari 2017 | 12:53 WIB Sumber: Kompas.com
Rizieq: Saya berikan warning akan kebangkitan PKI


JAKARTA. Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memenuhi panggilan pemeriksaan terkait uang bergambar palu arit, Senin (23/1).

Sebelum melangkahkan kakinya ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rizieq sempat menyampaikan pokok-pokok pikirannya yang akan disampaikan ke penyidik.

"Satu kalimat aja, perhatikan semua, saya memberikan warning kepada bangsa Indonesia tentang indikasi kebangkitan PKI, dan saya sudah sampaikan kepada DPR sudah, sama ke publik, tetapi kemudian, karena warning yang saya berikan tentang indikasi kebangkitan PKI, saya dipanggil, maka itu saya sendiri heran," ujar Rizieq.

Rizieq mengaku belum tahu apa yang akan ditanyakan dan dituduhkan polisi kepadanya. Ia hanya menegaskan sudah menyampaikan kekhawatirannya terkait uang bergambar palu arit ke DPR.

Rizieq tiba sekitar pukul 10.54 di Mapolda Metro Jaya. Ia didampingi Sekjen FPI Munarman, dan tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Kapitra Ampera.

Massa simpatisan berunjuk rasa tak jauh dari gedung pemeriksaan Rizieq, di depan gerbang utama Mapolda Metro Jaya, di ruas Jalan Jenderal Sudirman. Mereka tak diperbolehkan masuk. (Ana Shofiana Syatiri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru