Ruhut Sitompul bakal jadi tim pemenangan Ahok

Selasa, 04 Oktober 2016 | 21:47 WIB Sumber: TribunNews.com
Ruhut Sitompul bakal jadi tim pemenangan Ahok


JAKARTA. Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily membenarkan bahwa Ruhut Sitompul akan menjadi Juru Bicara tim pemenangan.

"Iya dia akan menjadi salah satu juru bicara kami nanti," ungkapnya saat ditemui di Rumah Lembang, Jakarta, Selasa (4/10).

Ace menjelaskan, semenjak Ruhut mengundurkan diri sebagai fungsionaris partai Demokrat sudah ada komunikasi yang intens antara Ruhut dengan tim pemenangan.

Hal itu, baik bagi tim pemenangan pasangan Ahok-Djarot meskipun Ruhut bukan berasal dari partai pendukung calon petahana tersebut.

"Bagi kami tidak masalah kok, semakin banyak yang mendukung, akan semakin baik buat kita," tambahnya.

Sebelumnya, Politikus Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan dukungannya terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

Anggota Komisi III DPR itu menyatakan akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Polhukkam Demokrat saat memasuki masa kampanye Pilkada DKI.

Namun, ia tetap berstatus kader Demokrat. "Saya mundur sebagai menkopolhukkam, sebagai kader tidak karena Demokrat bukan partai pertama tapi partai ku yang terakhir " kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/10).

Ruhut mengaku mendapatkan tawaran dari partai politik untuk bergabung menjadi kader.

Tetapi, ia menegaskan tetap bergabung dengan Demokrat.

Mengenai mundur dari jabatan Ketua Polhukkam, Ruhut mengakui akan sibuk menjadi juru kampanye Ahok saat masa kampanye.

"Karena aku pendukung setia Ahok maka saat masa kampanye aku sebagai jurkam dan blusukan kan tidak elok memegang jabatan ketua koordinator Polhukkam," kata Ruhut. (Amriyono Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru