Saat Sylviana Murni bertemu dengan Sandiaga Uno

Selasa, 24 Oktober 2017 | 15:30 WIB Sumber: Kompas.com
Saat Sylviana Murni bertemu dengan Sandiaga Uno


DKI JAKARTA - JAKARTA. Mantan Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/10).

Sylvi merupakan mantan calon wakil gubernur yang menjadi pesaing Sandi pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Sandi pun menggelar pertemuan dengan Sylvi di ruang kerjanya.

Seusai pertemuan, Sandi menyebut Sylvi bersama Gerakan Kebangkitan Betawi (Gerbang Betawi) akan menggelar festival budaya betawi.

"Saya ucapkan selamat datang kembali, welcome home untuk Bu Sylvi yang bersama rombongan tadi dari temen-temen yang menggagas acara kebudayaan betawi," ujar Sandi.

 Dalam festival budaya betawi tersebut, Sylvi bertugas sebagai ketua panitia. Sylvi mengatakan, festival itu digelar untuk membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengembangkan kebudayaan betawi.

"Saya sudah kulonuwun sama pariwisatanya selaku yang memang membawahi itu dan tentu saja menghadap kepada beliau (Sandi) ingin minta restu dan ingin beliau nanti hadir," kata Sylvi dalam kesempatan yang sama.

Dalam kesempatan tersebut, Sylvi juga meminta dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyiapkan toilet kebersihan hingga ambulans. Festival budaya betawi tidak menggunakan dana APBD.

 "Jadi misalnya kita ada keriaan itu boleh dong ada toilet kebersihan di situ, ambulans kalau ada apa-apa, itu yang kami minta itu aja. Jadi tidak dalam bentuk uang," ucap Sylvi.

Sandi pun menyambut baik acara tersebut. Pemprov DKI Jakarta akan memfasilitasi acara tersebut dengan menyiapkan mobile toilet, ambulans, dukungan fasilitas dari Dinas Pariwisata.

Festival budaya betawi akan digelar pada 25-29 Oktober 2017 di Gedung Pusat Kebudayaan Betawi di eks Kodim Jatinegara, Jakarta Timur. Berbagai acara yang akan digelar yakni festival kesenian betawi, lomba cerpen, membaca, pameran lukisan, hingga bazar makanan, kuliner, dan suvenir dari usaha kecil dan menengah.

 Sylvi berharap Sandi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa menghadiri acara tersebut.

"Kami berharap Pak Gubernur dan Wagub datang bersama-sama dengan keluarga terus ikut yang namanya keriyaan betawi. Kita istilahnya keriyaan betawi, jadi ada keramaian," ujar Sylvi. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Sandi: "Welcome Home" untuk Bu Sylviana Murni...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru