Sabtu sore, Jalan Jatibaru Raya sudah bisa dilewati angkot lagi

Sabtu, 03 Februari 2018 | 19:03 WIB Sumber: Kompas.com
Sabtu sore, Jalan Jatibaru Raya sudah bisa dilewati angkot lagi

ILUSTRASI. Demo Sopir Angkot Tanah Abang


DKI JAKARTA - JAKARTA. Tepat pukul 15.00 Wib, Sabtu (3/2), bus transjakarta Tanah Abang "Explorer" berhenti beroperasi.

Pantauan Kompas.com di Jalan Jatibaru Raya, sejak pukul 14.50 Wib tampak sejumlah petugas PT Transjakarta sudah mulai mengemas alat-alat operasional mereka.

Seorang petugas PT Transjakarta mengatakan menurut aturan yang berlaku, bus Tanah Abang Explorer hanya bisa beroperasi pukul 15.00 Wib. "Iya mas jam segini sudah berhenti. Ini bus yang terakhir," ujar petugas tersebut kepada Kompas.com, Sabtu sore.

Dari hasil pertemuan Dishub DKI Jakarta dan sopir angkot Tanah Abang, Jumat (2/2), angkot Tanah Abang boleh melintas di Jalan Jatibaru Raya mulai pukul 15.00 hingga 08.00 Wib. Keputusan tersebut mulai berlaku hari ini.

Tepat pukul 15.00 Wib, petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuka pembatas jalan di simpang Jalan Jatibaru Raya. Beberapa angkot M08 dan 03 terlihat mulai melintas dan mengangkut penumpang.

Parkiran sepeda motor di depan Stasiun Tanah Abang juga telah dipindahkan agar angkot bisa melintas.

Hingga pukul 15.23 Wib tidak tampak antrian angkot memenuhi kawasan tersebut. Angkot-angkot tampak ngetem di badan jalan menunggu penumpang.

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga tampak berjaga di simpang Jatibaru Raya. Tampak banyak mobil dan motor yang hendak masuk. Namun, dilarang oleh petugas.

Dari kesepakatan antara Dishub DKI dan sopir angkot Tanah Abang, trayek angkot yang boleh melintas di Jalan Jatibaru Raya yaitu trayek JP 03, JP 03A, M 08, dan M 10. (Kontributor Jakarta, David Oliver Purba)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Sabtu Sore, Angkot Tanah Abang Mulai Melintasi Jalan Jatibaru Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru