Sandi: UMKM dan Kewirausahaan jadi program utama

Selasa, 17 Oktober 2017 | 22:27 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Sandi: UMKM dan Kewirausahaan jadi program utama


DKI JAKARTA - JAKARTA - Wakil Gubernur terpilij DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan bahwa UMKM, kewirausahaan, dan penciptaan lapangan kerja akan menjadi program utama dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru.

“Menjadi pemerintah itu harus berpihak kepada rakyat. Kepemimpinan Anies-Sandi akan akan menunjukkan keberpihakan kepada UMKM”, kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang KONTAN terima pada Selasa (17/10).

Menurut Sandiaga, membangun UMKM dan lapangan kerja perlu tiga hal. Pertama, lahan usaha, termasuk pasar harus kita hadirkan. Peluang pasar harus kita hadirkan. UMKM harus hadir dalam menciptakan produk-produk souvenir bagi turis asing yang datang ke Jakarta.

Kedua, SDM harus dipastikan bagus. Terlebih lagi sekarang sudah zaman teknologi. Harus melek teknologi, agar bisa naik kelas, dari mikro ke kecil, dari kecil ke menengah, menengah jadi besar. Jangan yang kecil jadi gurem dan jalan di tempat.

Ketiga, akses permodalan bisa ditopang dengan baik. “Dinas Kominfo Pemprov DKI juga akan mendata UMKM, karena sebuah kebijakan nantinya akan berbasis data”, tandas Sandiaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru