Sandiaga persilakan timses ikut seleksi direksi BUMD

Selasa, 01 Mei 2018 | 08:22 WIB   Reporter: Dupla Kartini
Sandiaga persilakan timses ikut seleksi direksi BUMD

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


BUMD - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mempersilakan anggota tim suksesnya mengikuti seleksi direksi BUMD.

Kata Sandiaga, yang penting perekrutannya dilakukan profesional. "Boleh saja selama dia profesional, tetapi begitu dia masuk kan selama dia tidak berafiliasi dengan partai politik, dia bebas saja," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/4).

Menurut Sandiaga, ia memiliki banyak timses dan relawan saat kampanye Pilkada DKI 2017. Ia menyebut, dari 3,2 juta pemilihnya, tak menutup kemungkinan ada beberapa yang memiliki kapasitas yang dibutuhkan DKI di jajaran direksi BUMD.

"Asal assessment-nya lolos. Asal dia betul-betul memiliki integritas, asal profesional, dan dia bisa pertanggungjawabkan," kata Sandiaga.

Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga memiliki kewenangan untuk mengusulkan orang pilihannya dalam jajaran BUMD. Hal ini tertuang dalam Pergub Nomor 5 Tahun 2018 yang diteken Anies. Dalam Pasal 5 poin f termaktub, calon orang perseorangan (di luar pejabat direksi dan karyawan BUMD) diusulkan gubernur.

Klausul ini tidak ada dalam pergub sebelumnya.

Lewat pergub baru ini, DKI telah menempatkan Sarman Simanjorang sebagai Presiden Komisaris PT Delta Djakarta. Sandiaga mengakui, Sarman adalah temannya. Namun, ia memastikan Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta itu punya kompetensi dan relasi yang baik untuk mengembangkan perusahaan bir tersebut. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Sandiaga Perbolehkan Timses Ikut Seleksi Direksi BUMD, asal...

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru