Sandiaga tak keberatan syarat koalisi dari PPP

Sabtu, 18 Februari 2017 | 10:52 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga tak keberatan syarat koalisi dari PPP


JAKARTA. Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi soal syarat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bila pasangan calon gubernur-wakil gubernur mengajak berkoalisi di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Syarat dari PPP adalah adanya komitmen soal pemenuhan ruang terbuka hijau (RTH) sebesar 20% di Jakarta. Sandiaga mengatakan dia akan berkomitmen dan bekerja secara partisipati dalam memenuhi syarat PPP.

"Jadi angka-angka tersebut ada di dalam rencana kerja kami dan kami harapkan, harapan teman-teman di PPP bisa kami wujudkan," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

Sandiaga mengatakan, dia tak akan bekerja sendiri. Para pemangku kepentingan akan diajak kerja untuk menyediakan RTH sebab pembangunan RTH bukan hanya tanggung jawab dari Pemprov, tetapi seluruh elemen masyarakat, dunia usaha, komunitas serta para penggerak lingkungan juga akan dipastikan bergerak.

"Mereka akan dimotivasi untuk menghasilkan ruang terbuka hijau yang lebih baik bagi warga Jakarta," kata Sandiaga.

Dia mengaku optimistis 20% RTH di Jakarta akan terwujud dalam lima tahun masa kepemimpinan dua bila terpilih. Optimistisme itu didasari kebersamaan dan penyerapan anggaran optimal.

"Pencapaian sekarang walaupun sudah bisa kita syukuri tapi masih kurang. Warga menginginkan warga terbuka hijau lebih baik," ujar Sandiaga. (Kahfi Dirga Cahya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru