Sandiaga Uno ingin minta saran ke Ahok soal kebijakan Pemprov terdahulu

Rabu, 11 Juli 2018 | 22:49 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga Uno ingin minta saran ke Ahok soal kebijakan Pemprov terdahulu

ILUSTRASI. Wagub Sandiaga Uno di Condet Jakarta Timur


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku ingin meminta beberapa saran dari mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia berharap memiliki kesempatan untuk dapat menjenguk Ahok yang sedang menjalani masa hukuman di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

"Ada beberapa advice yang pengin saya tanya ke dia," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Saran yang diminta terkait kebijakan-kebijakan lama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sandiaga ingin mengetahui filosofi dan tujuan dari beberapa kebijakan itu. "Ada beberapa kebijakan dulu yang saya ingin kroscek, filosofinya seperti apa," kata dia.

Sandiaga mengaku sudah pernah meminta izin untuk menjenguk Ahok kepada pihak keluarga. Namun, sampai sekarang Sandiaga belum mendapatkan kesempatan menjenguk Ahok.

"Sudah sempet disampaikan (mau jenguk Ahok), terus saya bilang kalau nanti beliau berkenan, tolong sampaikan ke saya," ujar Sandiaga. 

Hal ini dia sampaikan ketika ditanya pendapatnya mengenai pembebasan bersyarat Ahok. Sandiaga tidak mau berkomentar soal itu dan hanya menegaskan bahwa dia ingin bertemu Ahok.

"No comment kalau proses hukum, tetapi kalau beliau sudah bisa dihubungi, saya pengin banyak tanya sih," kata dia. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Ingin Bertemu Ahok dan Minta Beberapa "Advice"",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru