Sebagian jalur lalu lintas di Puncak masih ditutup

Selasa, 06 Februari 2018 | 10:34 WIB Sumber: Antara
Sebagian jalur lalu lintas di Puncak masih ditutup


TANAH LONGSOR - BOGOR. Satlantas Polres Bogor masih melakukan penutupan sebagian jalur lalu lintas di Puncak, khususnya dimulai dari titik TSI, Gunung Mas sampai Pos Polisi Jabar 9, Ciloto pada Selasa (6/2).

Kendaraan yang hendak ke Puncak hanya bisa melintas sampai TSI, kendaraan tidak bisa lanjut. Begitu juga kendaraan dari Cianjur dialihkan untuk menggunakan jalur alternatif di Jonggol.

"Penutup sebagian jalur Puncak masih kami lakukan. Saat ini upaya evakuasi dilanjutkan di titik Riung Gunung," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

Kendaraan yang hendak ke Puncak dapat menggunakan jalur alternatif Sukabumi, sedangkan dari Cianjur dapat melalui Jonggol.

Sementara, kondisi cuaca di jalur Puncak masih mendung, dan turun kabut tebal yang mempengaruhi jarak pandang sekitar tiga meter.

Tim SAR gabungan Brimob Polda Jabar, Polres Bogor, TNI, BPBD, Damkar sudah mulai melakukan pencarian diduga korban tanah longsor di titik Riung Gunung. Evakuasi dimulai dengan pemasangan terpal di tebing yang longsor setinggi 10 meter. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi longsor susulan pada saat tim menyisir korban.

(Laily Rahmawaty)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru