Sebanyak 22.867 pemudik tiba di Stasiun Pasar Senen di H+4 Lebaran

Rabu, 20 Juni 2018 | 15:43 WIB Sumber: TribunNews.com
Sebanyak 22.867 pemudik tiba di Stasiun Pasar Senen di H+4 Lebaran

ILUSTRASI.


MUDIK LEBARAN - JAKARTA. Pada H+4 Lebaran 2018 atau hari Libur terakhir, Stasiun Pasar Senen kedatangan para pemudik yang tiba dari kampung halaman.

Dari data yang tercatat di posko humas stasiun, hingga siang ini, sudah ada sebanyak 22.867 orang yang tiba di Stasiun Pasar Senen. Angka tersebut masih bisa bertambah, mengingat data kedatangan akan terus diperbarui hingga pukul 20.00 WIB.

Namun, Edy Kuswoyo selaku Senior Manager Humas PT. KAI Daop 1 menambahkan, tidak semua pemudik tiba di Stasiun Pasar Senen. Ada beberapa pemudik yang turun di stasiun-stasiun sebelumnya.

"Kereta-kereta dari Jawa Tengah, Jawa Timur, berhenti di Stasiun Bekasi dan Jatinegara," ujarnya di Stasiun Pasa Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/6).

Edy menambahkan, para penumpang yang turun si Stasiun Bekasi diprediksi sebesar 10 %. "Kalau yang di Jatinegara itu 25 %," tambahnya.

Jadi, ditambahkan Edy, para penumpang yang turun di Stasiun Pasar Senen besarannya 65 %.

Sementara itu, kedatangan terdekat di Stasiun Pasar Senen yakni Kereta Menoreh relasi Semarang Tawang-Pasar Senen pada pukul 14.30 WIB dengan okupasi penumpang sebanyak 596 orang. (Johnson Simanjuntak)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hari Libur Terakhir Lebaran, 22.926 Pemudik Tiba di Stasiun Pasar Senen,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru