Sebanyak 39 kapal ikan terbakar di Pelabuhan Benoa

Senin, 09 Juli 2018 | 11:27 WIB Sumber: TribunNews.com
Sebanyak 39 kapal ikan terbakar di Pelabuhan Benoa

Kebakaran kapal di Pelabuhan Benoa, Bali


KEBAKARAN - DENPASAR. Puluhan kapal di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa Bali, Senin (9/7) dinihari terbakar.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Tribunnews dari Pusdalops BPBD Provinsi Bali, peristiwa kebakaran terjadi Senin (9/7) sekitar pukul 02.00 Wita.

Jumlah kapal yang terbakar setidaknya ada 39 unit kapal.

Berikut identitas kapal yang terbakar :

1. Milik PT AKFI sebanyak 5 unit kapal yakni KM Cilacap Jaya Karya, KM Akau Jaya Lima, KM Bmj Satu, KM Bintang Barat dan KM Bina Sejati.

2. Milik PT Intimas Surya sebanyak 7 kapal masing-masing KM Hiroyosi 7, KM Permata 03, Km Permata 103, KM Permata 06, KM Permata 01, KM Mutiara 28, KM Mutiara 10.

3. Milik PT Bandar Nelayan

4. KM Bandar Nelayan 168

5. KM Bandar Nelayan 2019, jumlah kapal belum terdata

"Sebanyak 25 kapal yang belum terdata mengingat api masih menyala," kata sumber Tribunnews tadi pagi.

“Muncul api pertama sekitar pukul 02.10 WITA tadi. Dari kapal situ milik TKF punya awal api dari sana. Perkiraan dari perusahaan ini saja ada delapan kapal belum yang kapal perusahaan lain ikut terbakar. 20 lebih bisa kapal yang terbakar,” ucap Putra Gargita seorang security yang tengah bertugas di sekitar lokasi kepada Tribunnews.

Upaya pemadaman api melibatkan 11 unit PMK dari Kotamadya Denpasar 8 unit, PMK Kabupaten Badung 2 unit, PMK Pelindo 1 unit dibantu 3 ambulan serta oleh Alkon milik PT Intimas, Pt AKFI dan Bandar Nelayan.

"Sementara untuk korban jiwa nihil serta kerugian belum bisa ditaksir, masih dalam lidik mengingat para pemilik kapal belum dapat dimintai keterangan," ujarnya. (Dewi Agustina)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jumlah Kapal Ikan yang Terbakar di Pelabuhan Benoa Capai 39 Unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru