Setnov berharap Anies lanjutkan program Ahok

Senin, 16 Oktober 2017 | 21:52 WIB   Reporter: Agus Triyono
Setnov berharap Anies lanjutkan program Ahok


DKI JAKARTA - JAKARTA. Jakarta memiliki gubernur dan wakil gubernur baru, Anies Baswedan- Sandiaga Uno. Mereka, Senin (16/10) telah dilantik Presiden Jokowi menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Setya Novanto, Ketua DPR berharap, setelah pelantikan tersebut Anies- Sandi bisa segera bekerja. Harapannya, Anies- Sandi bisa terus melanjutkan program yang sudah dijalankan pendahulu mereka, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Menurutnya, banyak program Ahok- Jarot yang bagus dan karena itu perlu dilanjutkan. "Seperti MRT, LRT, tentu kami harap bisa ditindaklanjuti terus, apalagi kemacetan juga dikeluhkan masyarakat," katanya di Kompleks Istana Negara, Senin (16/10).

Chaerul Tanjung, pengusaha yang juga mantan Menko Perekonomian, berharap, pasangan Anies - Sandi ke depan bisa membuat Jakarta semakin ramah ke pasar dan dunia usaha. Keramahan menurutnya, diperlukan karena Jakarta memiliki anggaran pembangunan terbatas.

"Titik beratkan pembangunan pada dunia usaha, kalau diberikan peluang maka ekonominya akan semakin besar, serapan tenaga kerja akan makin baik , tingkat pengangguran turun, tingkat kemiskinan akan semakin membaik kesejahteraan meningkat," katanya.

Pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno sah menjadi pemimpin Jakarta. Mereka resmi dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (16/10) pukul 16.01.

Dalam sumpah jabatan yang dibacakan saat pelantikan, Anies- Sandi bersumpah dan siap menjalankan semua kewajibannya menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru