Siapa calon pendamping Djarot di Pilgub Sumut?

Jumat, 05 Januari 2018 | 08:47 WIB Sumber: Kompas.com
Siapa calon pendamping Djarot di Pilgub Sumut?


PILKADA - JAKARTA. Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan partainya telah mengantongi bakal calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Sumatera Utara (Sumut). Namun ia mengaku belum bisa mengumumkan namanya karena baru akan dideklarasikan pada Minggu (7/1) besok.

"Nah untuk wakil sebenarnya juga sudah ada cuma sebagai bagian di dalam strategi politik partai, pasangan ini akan diumumkan secara serentak pada tanggal 7 Januari," kata Hasto di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1).

Namun, kata Hasto, ia bisa menyampaikan beberapa ciri-ciri yang dimiliki oleh calon  pendamping Djarot. Hasto menyatakan, calon itu adalah sosok yang populer di Sumut.

Orang itu juga berasal dari kalangan muda dan seorang pecinta sepak bola. Selain itu, juga memiliki rekam jejak pendidikan yang bagus.

Meski sudah mengantongi bakal calon wakil gubernur pendamping Djarot, Hasto mengatakan PDI-P tetap akan mendengar masukan dari masyarakat Sumut untuk menjaring nama yang dirasa lebih mumpuni.

 "Yang selama ini disampaikan kepada ibu Megawati Soekarnoputri dan partai, bahwa masyarakat Sumut mendambakan pemimpin yang jujur, pemimpin yang berpengalaman, pemimpin yang mampu membawa perubahan," lanjut Hasto.

PDI-P akhirnya mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur (cagub) Sumatera Utara di pilkada 2018.

Pengusungan Djarot disampaikan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di tengah deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di empat provinsi yakni Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Lampung, dan Papua.

"Untuk itulah saya sedang mempertimbangkan,memikirkan dengan mendalam, sekiranya Bapak Djarot Syaiful Hidayat, saya tetapkan dulu sebagai bakal calon gubernur untuk Sumatera Utara," kata Megawati di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1). (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Ini Ciri-Ciri Bakal Calon Pendamping Djarot di Pilgub Sumut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru