Sistem ganjil-genap di daerah Metro Pondok Indah akan dipindah

Jumat, 20 Juli 2018 | 17:01 WIB   Reporter: kompas.com
Sistem ganjil-genap di daerah Metro Pondok Indah akan dipindah

ILUSTRASI. Benny Rachmadi - Ganjil Genap di Ibukota


KEBIJAKAN PELAT GANJIL GENAP - JAKARTA. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berencana mengganti lokasi penerapan ganjil-genap yang sebelumnya di Jalan Metro Pondok Indah menjadi Jalan Arteri Pondok Indah. 

Hal itu dilakukan setelah BPTJ, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan Inasgoc melakukan simulasi pengawalan rute dari Wisma Atlet Kemayoran menuju venue Asian Games di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (20/7). 

Simulasi dilakukan menggunakan tiga unit bus transjakarta ditambah pengawalan dua vooridjer dan satu mobil lalu lintas guna mengetahui waktu tempuh menuju venue tersebut dari Wisma Atlet. 

"Hasil simulasi ini kami telah sepakati kami akan ubah rute. Oleh karena itu ganjil-genapnya akan kami ubah, tidak di Pondok Indah ini, tetapi di Arteri Pondok Indah," ujar Kepala BPTJ Bambang Prihartono saat ditemui di venue Pondok Indah. 

Saat melintasi kawasan Simprug hingga Jalan Arteri Pondok Indah, bus sempat tertahan beberapa menit. Hal itu dikarenakan kondisi jalan di kawasan tersebut yang sempit dan hanya bisa dilintasi dua mobil yang berdampingan. 

"Hasil evaluasi sementara akan kami bahas bersama-sama dengan tim terkait sehingga nanti ditetapkan ada rencana perubahan sistem ganjil-genap. Nanti waktu evaluasi kami akan tetap pilih di situ, maka ganjil-genap akan berubah," ujar Bambang. 

Editor: Handoyo .

Terbaru