Soal pidato Anies, Ahok tanyakan hal ini ke Djarot

Senin, 23 Oktober 2017 | 07:28 WIB Sumber: Kompas.com
Soal pidato Anies, Ahok tanyakan hal ini ke Djarot


DJAROT SAIFUL HIDAYAT - JAKARTA. Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang juga mantan gubernur DKI di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (20/10) lalu. Saat kunjungan itu, Djarot dan Ahok sempat membahas pidato politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai pelantikannya.

Hal itu diungkapkan Djarot saat wawancara dengan mantan presenter Najwa Shihab pada Minggu (22/10) malam. Najwa menayangkan wawancara itu secara langsung melalui akun sosial medianya seperti Youtube, Facebook, dan Instagram.

"Kok pidatonya begitu, Mas? Mas lihat? (Aku bilang) enggak. 'Aku dengar dari orang-orang kok pidato masalah ini, ini, terus gimana, Mas?' 'Ya enggak tahu, tanya saja sama beliaunya'. Saya enggak komentar masalah itu," ujar Djarot saat menceritakan kembali pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Ahok.

 Pidato yang dimaksud Djarot dan Ahok adalah pidato Anies yang menggunakan kata "pribumi".

Ahok saat ini sedang menjalani masa hukuman setelah diputuskan bersalah dalam kasus penodaan agama.

Itu merupakan pertemuan pertama Djarot dengan Ahok sejak Djarot tidak lagi menjabat sebagai gubernur. Kata Djarot, ada yang berbeda pada pertemuan itu dengan pertemuan sebelumnya. Mereka tidak lagi banyak membicarakan Jakarta.

"Enggak banyak bicara Jakarta. Bicara masalah makanan, tapi kalau masalah pemerintahan enggak," kata Djarot.

"Kalau dulu yang dibahas kerja terus karena estafet itu tadi ya. Dia ngecek loh, 'ini sudah belum? Ini sudah janji loh, Mas, ini sudah janji loh'," ujar Djarot.

Namun, pada pertemuan Jumat lalu itu, Ahok lebih banyak membicarakan aktivitasnya selama di Mako Brimob.

Sama seperti yang pernah diceritakan sebelumnya, Djarot mengatakan Ahok kini rajin membaca buku dan berolahraga. Menurut Djarot, sekarang badan Ahok berotot. (Jessi Carina)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Ahok Tanya soal Pidato Anies kepada Djarot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru